--> Skip to main content

Cara Mengatur Waktu Notifikasi Tetap Terbuka Di Windows 8

Cara mengatur waktu notifikasi tetap terbuka di Windows 8 – notifikasi yang ada pada Windows 8 memang pada dasarnya dapat diatur waktu lama pemunculannya. Biasanya memang sebuah notifikasi toast akan muncul apda saat aplikasi metro kalian sedang menerima interkasi, contohnya saja pada aplikasi mail kalian sedang mendapatkan inbox, maka secara otomatis notifikasi toast akan segera muncul pada pojok kanan atas layar kalian. Sedangkan untuk notifikasi taksbar biasanya muncul ketika windows system kalian sedang terjadi masalah atau bisa saja saat mendapatkan tips.
Cara Mengatur Waktu Notifikasi Tetap Terbuka Di Windows 8

Ada dua langkah yang dapat dilakukan dalam cara mengatur waktu notifikasi tetap terbuka di Windows 8 yaitu :
1. Cara pertama adalah dengan membuka Control Panel terlebih dahulu dengan tampilan view icon yang dijadikan small kemudain klik icon Ease of Access Center, setelah muncul maka klik Use the computer without a display atau juga  Make it easier to focus on tasks. Selanjutnya Scroll-lah dan carilah pengaturan How long should Windows notification dialog boxes stay open dan kemudian klik dan carilah waktu yang kalian inginkan.
2. Cara yang kedua adalah dengan membuka Windows Regedit (Win+R) lalu tuliskan Regedit dan tekan enter. Kemudian bukalah folder/ key dengan alamat HKEY_CURRENT_USER\Control Panel\Accessibility. Selanjutnya carilah value MessageDuration pada kolom sebelah kanan. Kemudian klik kanan dan pilihlah Modify. Pada kolom Value data dapat kalian isi dengan waktu yang kalian inginkan namun terlebih dahulu ubahlah Basenya menjadi desimal baru kemudian tekan tombol OK. Dengan menekan tombol OK maka selesai sudah cara mengatur waktu notifikasi tetap terbuka di Windows 8. Lihat juga: Cara Mematikan Sound Notifikasi Aplikasi Modern Windows 8 & 8.1.
Buka Komentar
Tutup Komentar