--> Skip to main content

8 Cara Mempercepat Sekaligus Mengoptimalkan Kinerja Dari Windows 8

8 Cara mempercepat dan mengoptimalkan kinerja windows 8 – ternyata pada Windows 8 ada kalanya tidak bisa sepenuhnya cepat kinerjanya, ketika sudah banyak menginstall berbagai aplikasi terkadang bisa membuat kinerja windows menjadi lambat serta memperngaruhi kinerja windows 8 anda. Dibawah ini 8 Cara mempercepat dan mengoptimalkan kinerja windows 8.
8 Cara Mempercepat Sekaligus Mengoptimalkan Kinerja Dari Windows 8

1. Pengaturan Program Startup.
Dengan dimatikannya fungsi dari startup bisa mempercepat proses startup. Anda dapat melihat pada tab startup lalu matikan fitur aplikasi jika tidak perlu dijalankan ketika startup.
2. Mematikan Fitur Animasi yang tidak Berguna.
Saat anda menghimpit minimize dan maximize, animasinya bisa tampak. Dan dampak dari animasi ini berikan delay, sampai dapat memberatkan computer. Anda dapat mematikan animasi ini dengan menghilangkan sinyal centang pada animate_windows when_minimizing_and_maximizing.
8 Cara Mempercepat Sekaligus Mengoptimalkan Kinerja Dari Windows 8

3. dan periksalah Aplikasi yang telah memakan banyak resource dari memory.
8 Cara Mempercepat Sekaligus Mengoptimalkan Kinerja Dari Windows 8

Aplikasi yang sedkit memakan resource warnanya bisa terang. Dan task manager baru tersebut juga meringankan untuk melihat program mana saja yang jalan.
4. Gunakan Antivirus Built-in Windows 8.
5. dan optimalkan system kinerja dari harddisk.
6. lalu matikan Indexing Service.
7. dang gunakan Fungsi Sleep.
Dari pada anda akan mematikan computer, ada baiknya anda menggunakan sleep. Karena didalam mode sleep, maka computer menggunakan sedikit tenaga guna menaruh beragam program sedang jalan. Ketika anda membuka PC anda, maka windows secara instan hidup kembali dan mengembalikan semua program yang sudah anda buka mulanya.
Anda bisa mendapatkan pilihan sleep pada power button di windows charms. Guna membuka charms, arahkan mouse anda pada pojok kanan atas, lalu tujukan kursor mouse kebawah. Lakukan klik settings, pilih tombol power dan tentukan sleep. Bisa juga langsung menutup layar laptop untuk lakukan sleep.
8. Merubah Power Settings.
Windows 8 telah menggunakan power plan supaya bisa mengatur power yang dipakai. Dan sama layaknya pada versi windows mulanya. Guna membuka power plan, lakukan klik tombol windows, lalu tulis power plan, lakukan klik settings, dan tekan enter. Demikian artikel terkait 8 Cara mempercepat dan mengoptimalkan kinerja windows 8. Mudah-mudahan bermanfaat.
Buka Komentar
Tutup Komentar