--> Skip to main content

Cara Mengambil Screenshot Login Screen Untuk Windows 10

Cara mengambil screenshot login screen di windows 10 - Mungkin sekarang ini banyak diantara kalian yang sudah mengganti background pada login screen dari Windows 10 dan menginginkan memamerkannya pada teman anda. Namun tahukah anda jika ingin mengambil screenshot sebuah login screen dari Windows 10 tidaklah semudah yang anda bayangkan. Karena membutuhkan sedikit tips serta trik yang lihai.
Cara Mengambil Screenshot Login Screen Untuk Windows 10

Cara mengambil screenshot login screen di windows 10 tidak dapat memakai teknik Print Screen pada umumnya untuk mengambil screenshot pada login screen Windows10. Namun teknik Print Screen dapat anda gunakan bila anda sudah login dalam sistem Windows. Dibawah ini tahap-tahapnya :
Untuk mengambil screenshot login screen pada Windows 10, anda perlu memanfaatkan program screenshot yang dapat berjalan dalam Winlogon Desktop.
1.dan hal pertama yang dapat anda lakukan ialah dengan mendownload PsTools, sesudah itu unzip ataupun ekstrak PsTool tersebut. Selanjutnya copy PsExec.exe berasal dari hasil ekstrak tadi ke dalam folder C:\Windows\System32. Dan PsExec ini berguna dalam membantu anda berjalan pada remote system. Untuk kasus ini ialah Winlogon Desktop.
2. dan yang kedua adalah anda dengan mendownload software screenshot_portable guna mengambil screenshot pada login screen di Windows 10. Disini Software di gunakan ialah FSCapture portable, karena memiliki seluruh fungsi dasar screenshot.
3. dan setelah anda selesai mendownload FSCapture, serta unzip folder tersebut lalu tempatkan FSCapture.exe di direktori yang gampang diakses.
4. selanjutnya buka Command Prompt tersebut sebagai admin, anda bisa melakukannya secara cepat memakai shortcut Win+X.
5. selanjutnya masukkan perintah lanjutan dengan tekan tombol enter. Perintah ini akan memberitahukan PsExec dalam menjalankan program dari FSCapture di Winlogon Desktop untuk menjalankannya pada akun system.
6. dan langkah selanjutnya dengan kunci layar menggunakan Win+L. sehingga anda akan dapat mengakses login screen pada Windows 10. Selanjutnya tekan Alt+Tab guna membuka FSCapture.
Cara Mengambil Screenshot Login Screen Untuk Windows 10

7. Lalu klik tombol yang anda inginkan guna mengambil screenshot pada login screen dalam Windows 10. Dan hanya hanya perlu menyimpan hasil dari screenshot ke folder tersebut yang mudah anda temukan. Demikian artikel terkait Cara mengambil screenshot login screen di windows 10. Mudah-mudahan membawa manfaat.
Buka Komentar
Tutup Komentar