--> Skip to main content

Cara Menghapus Default Apps Dari Windows 10 Dengan Sangat Mudah

Cara menghapus default apps pada windows 10 – setelah windows 10 dirilis OS terbaru dari Microsoft ini hadir dengan banyak fitur misalnya Windows Hello, Universal Apps, Cortana, Continuum, Microsoft Edge, dan masih banyak lagi.
Cara Menghapus Default Apps Dari Windows 10 Dengan Sangat Mudah

Namun selain itu pada Windows 10 juga telah menghadirkan sekaligus mendatangkan beberapa aplikasi dengan preload atau sudah terbundling pada sistem operasinya. Dan contohnya saja seperti 3D Builder, Phone Companion, People, Solitaire Collection serta yang mungkin anda tidak terlalu membutuhkannya sehingga ingin menghapusnya.
Cara menghapus default apps pada windows 10 adalah hanya perlu melakukan klik kanan dan pilih “Uninstall“. Namun terdapat beberapa apps tersebut yang tidak menyediakan pilihan ini. sehingga alternatif yang bisa anda gunakan ialah dengan melalui Powershell. Dibawah ini cara menghapus Default Apps di Windows 10.
1. Yang pertama adalah membuka powershell. Anda bisa mencarinya dengan cara membuka pada Startscreen>AllApps>WindowsPowershell selanjutnya menjalankan Powershell menggunakan Administrator Privilege.
Cara Menghapus Default Apps Dari Windows 10 Dengan Sangat Mudah

2. Selain itu anda dapat menjalankannya dengan jendela Command prompt (atau As Admin), dan ketiklah perintah “powershell” guna menjalankan program dari powershell.
3. Selanjutnya untuk memasukan perintahnya. Misalnya disini akan menghapus Aplikasi bing dan sudah termasuk apps money, Travel, Sports, News and Weather. Sehingga perintah yang diketikan ialah.
Get-AppxPackage : Memperoleh index target Apps (.appx) berasal dari User account.
*bing* : dari Target package apps.
Remove-AppxPackage : untuk Menghapus apps berasal dari User account.
Sehingga pada perintahnya hanya akan dibedakan di target package apps (*bing*). Sesudah mengetikan perintah, tunggulah beberapa waktu sampai proses remove package tersebut selesai. Sekaligus pada apps tersebut sudah sepenuhnya dapat terhapus.
Cara tersebut mudah bukan?.dan setelah ini akan lebih banyak trik-trik untuk Windows 10.sehingga sangat cocok untuk anda yang masih kaku dengan Windows 10. Anda juga bisa terus mengikuti informasi Windows 10. Demikian artikel terkait Cara menghapus default apps pada windows 10. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Buka Komentar
Tutup Komentar