Tuesday, April 2, 2013

Sistem Operasi Microsoft MS-DOS

Mungkin dalam dunia komputer anda sering mendengar kata Sistem Operasi Microsoft MS-DOS, namun apakah anda tahu apa yang di maksud dengan Sistem Operasi Microsoft MS-DOS? Jika anda belum tahu simak penjelasan berikut ini:
Apakah Microsoft MS-DOS itu ?
Sistem operasi yang paling banyak dipakai dalam mesin komputer dengan teknologi IBM atau kompatibelnya di tahun 80 sampai 90-an adalah Sistem operasi Microsoft MS-DOS. Baik untuk seorang pengguna pemula maupun untuk seorang pengguna yang sudah mahir, Sistem operasi yang berbasis teks dalam setiap commandnya/ perintahnya ini tergolong sistem operasi yang mudah digunakan. DOS ini diproduksi oleh 2 manufaktur berbeda IBM dengan produk PC-DOSnya dan Microsoft dengan produk MS-DOSnya di awal perkembangannya sistem operasi, tetapi pada masa perkembangannya MS-DOS lebih banyak dipakai dari pada versi yang lainnya. Sampai saat ini versi Microsoft MS-DOS telah mencapai MS-DOS 6.22.
Sistem operasi MS-DOS bisa di katakan sebagai penerjemah antara Anda dengan komputer Anda. Maksudnya yaitu Program-program yang terdapat pada sistem operasi memungkinkan Anda untuk berkomunikasi dengan komputer, piranti-piranti seperti disk drive, printer dan yang lainnya, serta memungkinkan pemakaian sumber daya untuk kepentingan Anda.
Sistem operasi Microsoft MS-DOS juga membantu Anda dalam mengelola program dan data pada komputer. Ketika telah memuat MS-DOS ke dalam memori komputer Anda, maka Anda sudah bisa menulis laporan dan surat, menjalankan program-program dan bahasa-bahasa seperti Pascal, BASIC, Turbo C serta menggunakan berbagai macam peralatan yang mendukung kerja sistem komputer Anda.
Demikian yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai Sistem Operasi Microsoft MS-DOS. Semoga penjelasan di atas dapat membantu dan menambah wawasan anda.

Artikel Terkait