--> Skip to main content

Cara Mempercepat Startup Windows

Mungkin anda pernah mengalami yang masalah pada komputer/ laptop anda yaitu startup laptop yang lama, maksudnya ketika menghidaupkan/ menyalakan komputer/ laptop loadingnya sangat lama banget, terkadang mungkin sampai not responding. Nah pada kesempatan kli ini saya akan menyampaikan suatu cara untuk mengatasi startup yang lama yaitu Cara Mempercepat Startup Windows.
mempercepat startup
Untuk mengatasi permasalahan tersebut yaitu  dengan cara mematikan program yang langsung memulai proses ketika laptop dihidupkan, seperti yahoo messenger, dan service-service lainnya seperti office, adobe reader, dan driver printer. Di sini saya menggunakan windows 7, untuk yang lain kurang lebihnya hampir sama, cara mematikan program tersebut yaitu :
•    Klik START kemudian ketikan msconfig kemudian enter.
•    Setelah itu akan tampil tab System Configuration seperti pada gambar di atas
•  Di sini saya mematikan service Adobe, Office, Canon, dan Google, karena aplikasi dalam setiap komputer/laptop itu berbeda, sehingga harus disesuaikan dengan kompuuter/laptop masing-masing.
•    Aplikasi yang saya perlukan agar berjalan ketika komputer di jalankan adalah Antivirus Avast dan IDM, sehingga pada saat Startup, windows 7 tidak menalami loading lama/ berat, tetapi itu semua tergantung tergantung juga, jika komputer anda ternak virus alias banyak virus, bisa juga jadi lambat/ loading lama.
•  Kemudian klik OK dan restart komputer/ laptop anda, bandingkan perbedaanya lebih cepat kan…??heheh
Apabila laptop/ komputer anda sangat berat, saya sarankan Install ulang aja sistem operasi Windowsnya, Jika tidak tau caranya silahkan baca artikel ini Cara Install Windows 7.
Demikian yang dapat saya sampaikan pada postingan kali ini yaitu mengenai Cara Mempercepat Startup Windows. Semoga yang telah saya sampaikan di atas dapat bermanfaat.
Buka Komentar
Tutup Komentar