--> Skip to main content

Cara Mengatasi Masalah Windows 8 Tidak Bisa Konek Wifi

Windows 8 – Terdapat beberapa masalah dalam windows 8, diantaranya yaitu windows 8 tidak bisa konek ke jaringan wifi/ wireless tertentu. Knepa bisa seperti itu?? Masalah trsebut bisa terjadi biasanya terdapat pada infrastruktur dari wireless, terutama bagi wireless yang memakai router Cisco.
Karena implementasi dari Cisco MFP membuat Windows 8 gagal melakukan koneksi ke wireless, dimana referensi Cisco untuk masalah ini adalah CSCua29504.
tidak konek wifi

Apabila wireless tersebut menggunakan manajemen security WPA atau WPA2 dengan enkripsi AES, maka koneksi ke wireless akan gagal.
Dibawah ini adalah solusi yang dapat anda gunakan untuk Mengatasi Masalah Windows 8 Tidak Bisa Konek Wifi:

- Update Firmware Cisco,
Anda lakukan update terhadap firmware Cisco. Lebih lanjutnya Anda dapat mengunjungi
https://supportforums.cisco.com/docs/DOC-27213.
Jika anda seorang user biasa Cara pertama tersebut kemungkinan besar sulit dilakukan dari sebuah instansi pemilik wifi tersebut. Padahal untuk melakukan update firmware anda harus orang yang mempunyai wewenang pada institusi tersebut.
Tetapi jangan cemas, masih ada cara yang lainnya.
 -  Install Driver Versi Lama,
Anda dapat menggunakan Driver Wireless untuk versi Windows lain. Secara otomatis Windows 8 akan mendeteksi wireless card pada komputer/ laptop anda, sehingga untuk memperbaiki permasalahan di atas anda dapat melakukan instalasi menggunakan driver wireless yang lebih lama.
Anda dapat menginstal menggunakan driver Windows 7 karena biasanya tidak terdapat perbedaan versi yang signifikan antara Windows 7 dan Windows 8.
Tetapi terdapat beberapa komputer/ laptop yang drivernya tidak support sehingga terkadang tidak bisa mengatasinya.
Untuk mengetahui informasi yang lebih lanjut, silahkan and abaca artikel pada microsoft yang ada hubungannya dengan permasalahan ini di: http://support.microsoft.com/kb/2749073

Sekian post mengenai Mengatasi Masalah Windows 8 Tidak Bisa Konek Wifi semoga dapat membantu.
Buka Komentar
Tutup Komentar