--> Skip to main content

Menampilkan Tombol Restart dan shutdown di Start Menu di Windows 8

Informasi yang akan saya sampaikan kali ini adalah tentang cara Menampilkan Tombol Restart dan shutdown di Start Menu windows 8. Jika kita lihat pada windows 7 telah tersedia tombol power di start menunya namun kita tidak akan melihat tombol tersebut secara default di windows 8. Kita pasti akan sedikit kesulitan jika ingin mematikan komputer di windows 8, di windows 8 untuk melakukan proses shutdown anda harus menekan tobol jendela dan klik pada profil untuk melihat jendela 8 ikon keluar. Jika anda ingin lebih mudah untuk melakukan proses shutdown maka anda harus menambahkan tobol shutdown di taskbar, selain itu anda juga bisa menempatkannya di start menu (Retro UI) maka dengan cara itu windows 8 akan lebih mudah digunakan.
Menampilkan Tombol Restart dan shutdown di Start Menu di Windows 8

Berikut ini adalah Cara Menampilkan Tombol Restart di Start Menu Windows 8:
1. Pada desktop anda klik kanan kemudian pilih "New Shortcut".
2. Setelah itu tulis "shutdown /r /t 0" (tampa tanda petik), kemudian untuk melanjutkan klik Next.
3. Masukkan nama "Restart" (tanpa tanda petik) kemudian klik pada tombol finish. maka shortcut akan muncul di desktop Windows 8.
4. Selanjutnya anda Klik kanan pada shortcut tersebut pilih properties lalu pilih tab icon maka akan tampil messagebox "shutdown.exe contain no icon" anda klik OK.
5. Setelah itu anda pilih salah satu icon yang telah di sediakan.
6. Maka Anda akan melihat tombol shortcut Restart di desktop Anda.
7. Jika ingin menampilkan pada start menu Metro UI, caranya klik kanan dan pilih Pin to Start.
Jika ingin menambahkan tombol shutdown caranya sama tinggal ubah saja perintah pada langkah ke 2 menjadi “shutdown /s /t 0” dan uabah pada nama pada langkah ke 3 menjadi Shutdown.
Demikian informasi yang dapat saya sampaikan kali ini tentang cara Menampilkan Tombol Restart dan shutdown di Start Menu di Windows 8.
Buka Komentar
Tutup Komentar