--> Skip to main content

Cara Mengatasi Masalah Resolusi Display Windows 8 di Netbook

Pembahasan kali ini adalah Cara Mengatasi Masalah Resolusi Display Windows 8 di Netbook. Windows 8 mempunyai tampilan yang sangat menarik berbeda dengan versi Windows 7 yaitu adanya Start Screen,  yang berbentuk kotak dan persegi panjang berwarna-wrni. Namun Start Screen tidak dapat berfungsi jika digunakan untuk menjalankan aplikasi di windows 8 jika resolusi layar komputernya kurang dari 1024 x 768 pixels.
Cara Mengatasi Masalah Resolusi Display Windows 8 di Netbook

Pada umumnya ukuran resolusi Netbook 1024 x 600 (resolusi tersebut masih dibawah minimum persyaratan  penggunaan windows 8).  JIka mencoba untuk dinaikkan sudah tidak dapat lagi karena sudah resolusi maksimal. Ada beberapa cara yang harus dilakukan supaya resolusi display netbook windows 8 bisa dinaikkan, caranya sebagai berikut ini:
- Pertama anda harus Masuk ke Registry Editor (Pada keyboard Tekan start/windows+R, lalu ketikan regedit ) Kemudian tekan Enter.
- Selanjutnya anda cari dword :  Display1_DownScalingSupported  (bisa copas), untuk pencarian gunakan Ctrl+F pada keyboard, jika sudah ketemu, klik dua kali kemudian ganti nilainya dari 0 menjadi 1, Jika sudah klik Ok. Selanjutnya pencarian dengan tekan tombol F3, jika menemukan lagi, ganti juga nilainya dari 0 menjadi 1.
Cara Mengatasi Masalah Resolusi Display Windows 8 di Netbook

- Restart Netbook anda.
- Jika Netbook sudah nyala, pada layar anda klik kanan -> Pilih Screen Resolution (Jika tidak ada kendala lain) resolusi sudah dapat dinaikkan dari 1024 x 600 menjadi 1024 x 768.  Nas Jika sudah berhasil sekarang semua Aplikasi Windows 8 sudah bisa dijalankan.
Demikian Cara Mengatasi Masalah Resolusi Display Windows 8 di Netbook yang bisa saya sampaikan dalam kesempatan ini, mudah-mudahan bisa membantu mengatasi masalah netbook anda.
Buka Komentar
Tutup Komentar