--> Skip to main content

Cara Mematikan Maintenance Otomatis di Windows 8.1

Cara Mematikan Maintenance Otomatis di Windows 8.1 – Windows sebenarnya memiliki fitur maintenance yang otomatis dalam membantu anda untuk memeriksa sistem Windows apakah semua berjalan dengan baik atau tidak.  Maintenance otomatis ini berjalan secara background dan tidak akan mengganggu anda ketika menggunakan komputer, tetapi dampak yang diberikan mungkin komputer sedikit akan berjalan lambat.
Dan jika anda ingin mematikan maintenance otomatis di windows 8.1 berikut cara-caranya. Namun sebenarnya akan lebih baik jika anda tetap mengaktifkan maintenance otomatis di waktu anda tidak menggunakan komputer tersebut. Karena dengan cara tersebut anda tidak akan terganggu dengan adanya proses maintenance otomatis. Sebab jika anda mematikan maintenance otomatis ini, maka maintenance akan berjalan seminggu sekali secara otomatis.
Caranya adalah sebagai berikut:
1. Langkah pertama yang dilakukan adalah dengan menekan Win+R untuk membuka windows dan ketik taskschd.msc dan klik Ok.
2. Selanjutnya pada kolom sebelah kiri, buka Task Scheduler Library>Microsoft>Window dan Task Scheduler. Dan untuk mematikan Maintenance Otomatis ini anda tinggal klik kanan pada Regular Maintenance dan pilih Disable.
Cara Mematikan Maintenance Otomatis di Windows 8.1

3. Terakhir anda bisa keluar dari Task Scheduler tesebut.
Dengan begini pengaturan Maintenance Otomatis di Windows 8.1 anda sudah non aktif. Dengan menon-akftifkan Maintenance Otomatis pada Windows 8.1 ini maka kecepatan proses komputer anda akan lebih cepat. Tapi ya anda tetap akan mengatur atau menon-aktifkannya lagi satu minggu kemudian. Sebab Maintenace Otomatis ini akan aktif otomatis lagi. Dan memang lebih baiknya anda mengaktifkannya lagi disaat anda tidak menggunakan komputer anda. Karena dengan aktifnya Maintenance Otomatis juga membantu anda untuk mengetahui apakah komputer anda tersebut berjalan dengan baik.
Demikian Cara Mematikan Maintenance Otomatis di Windows 8.1 semoga dapat membantu anda.
Buka Komentar
Tutup Komentar