--> Skip to main content

Cara Mengoptimalkan Windows 8/ 8.1

Cara mengoptimalkan windows 8/ 8.1 termasuk informasi menarik untuk anda praktikkan pada windows 8/8.1 yang anda punya. Jika anda merasa kalau Windows 8 / Windows 8.1 yang sedang anda gunakan mulai lemot dan pada akhirnya membuat anda tidak dapat memanfaatkannya lagi, mungkin anda juga harus mulai memperhatikan secepat mungkin untuk melakukan perawatan pada system Windows 8 yang anda gunakan. Untuk itu, berikut telah saya tunjukkan tentang cara untuk mengoptimalkan Windows 8 / 8.1 :
1. Memenuhi Standard Kebutuhan Sistem
Anda harus benar-benar memastikan bahwa spesifikasi PC yang anda punya telah memenuhi standard kebutuhan sistem Windows 8 / 8.1 yang telah ditentukan oleh Microsoft. Meskipun anda tetap dapat menjalankan windows 8 / 8.1 dengan spesifikasi yang berada di bawah ketentuan,  akan tetapi anda tidak akan mendapatkan berbagai tampilan yang maksimal. Sehingga sangat penting anda memastikan dulu bahwa spesifikasi PC anda telah sama atau bahkan mungkin berada diatas standard kebutuhan sistem Windows 8 / 8.
2. Selalu Update Windows
Dengan rajin meng-up date windows yang anda punya, anda juga akan mendapatkan patch dan juga perbaikan dari Microsoft yang dapat menambah perfoma pada Windows anda menjadi lebih baik. Untuk melakukan up date pada Windows tersebut silakan lakukan dengan cara buka Control panel > System and Security > Windows update. Kemudian untuk dapat mengetahui update Windows yang terbaru anda dapat pilih Check for updates. Kalau sudah selesai anda dapat langsung menginstall semua patch yang telah tersedia pada Windows Update. Atau mungkin juga anda bisa memilih patch update apa saja yang ingin anda download. Setelalah memilah dan memilih yang ingin didownload silakan pilih opsi Install. Lama tidaknya proses update juga tergantung dari banyaknya update juga kecepatan koneksi internet yang ktelah anda gunakan.
Cara Mengoptimalkan Windows 8/ 8.1

Cara Mengoptimalkan Windows 8/ 8.1

Demikianlah cara yang bisa anda lakukan untuk cara mengoptimalkan windows 8/ 8.1
Buka Komentar
Tutup Komentar