--> Skip to main content

Cara Simpel Mengetahui Windows 32 Bit Atau 64 Bit

Cara simpel mengetahui windows 32 bit atau 64 bit berarti cara untuk mengetahui tentang kapasitas yang dikandung dalam suatu windows. Kebanyakan dari kita pun saya rasa juga banyak yang masih merasa bingung bagaimana caranya untuk mengecek windows 32 bit atau 64 bit yang paling mudah untuk dilakukan. Sebenarnya jika anda mau lebih teliti dalam mengecek windows 32 bit atau 64 bit itu juga sangat mudah sekali. Akan tetapi, biasanya memang pada setiap versi windows itu juga ada yang memiliki cara yang berbeda untuk mengetahui kapasitas bitnya. Untuk itu, agar lebih jelas maka anda dapat perhatikan prosedur di bawah ini :
1. Cara mengecek windows 32 Bit atau 64 Bit yang sudah umum dilakukan yaitu dengan cara klik start dan setelah itu anda pilih RUN. Untuk lebih memudahkan anda, sebaiknya anda juga gunakan start search. Kalau anda memang sudah mencoba mengikuti langkah tersebut di atas, maka anda bisa mengetik msinfo32.exe selanjutnya silakan tekan tombol ENTER. Dan baru anda akan mendapatkan semua data-data yang terkait dengan windows yang anda punya. Kalau memang windows anda termasuk dalam kapasitas 32 bit maka akan muncul x86-based PC. Akan tetapi, jika windows yang anda punya 64 bit maka yang muncul adalah x64-based PC. Cara mengecek  dengan cara tersebut di atas merupakan cara yang cukup mudah untuk anda lakukan.
Cara Simpel Mengetahui Windows 32 Bit Atau 64 Bit
Cara Simpel Mengetahui Windows 32 Bit Atau 64 Bit

2. Cara mengecek Windows 32 Bit atau 64 Bit Pada Windows 7 Dan juga Vista akan lebih simple jika dibandingkan mengecek pada windows yang lain. Anda cukup dengan melakukan klik di bagian kanan pada menu My computer. Kemudian silakan anda langsung pilih Menu properties. Dan anda sudah bisa langsung melihat data- data yang anda butuhkan karena memang secara jelas telah tertera  apakah windows yang anda miliki mengunakan 32 bit atau 64 bit.
Cara Simpel Mengetahui Windows 32 Bit Atau 64 Bit
Buka Komentar
Tutup Komentar