--> Skip to main content

Cara Defrag Di Windows 8

Cara defrag di Windows 8 – Untuk mendapatkan  PC yang memiliki kerja yang optimal memang harus dilakaukan berbagai perawatan tak hanya bagian luarnya yang memang perlu kita rawat akan tetapi juga dari bagian dalamnya dan salah satu cara untuk merawatnya adalah dengan dibersihkan. Pembersihan yang dari dalam yang tampaknya juga perlu dilakukan adalah dengan mendefragment hardisknya.
Dengan cara defrag di Windows 8 ini akan memudahkan kita dalam pengerjaan PC karena akan  memudahkan dalam pencariannya. Jika kalian masih bingung maka akan diberikan gambaran seperti ini. Ketika kita sedang melakukan suatu pekerjaan di kantor mungkin, maka tentu saja akan banyak sekali dokumen yang kita butuhkan. Nah, kemudian katika kalian telah menyelesaikan tugas tersebut maka tentu saja semuanya akan menjadi berantakan dan pada keesokan harinya kita akan mengalami kebingungan saat mencari dokumen tersebut. Demikian juga yang terkadi di komputer. Dengan mendefrag hardis ini maka file-file tersebut akan dapat tertata dalam  hardisk dengan lebih teratur. Selain itu juga ketika sistem tersebut sedang membutuhkan sebuah file untuk diproses maka akan dengan sangat cepat memprosesnya sehingga secara otomatis kinerja komputer tentunya akan semakin maksimal.
Cara Defrag Di Windows 8

Cara defrag di Windows 8 tersebut adalah :
1. Bukalah terlebih dahulu Control Panel kemudian pilihlah pengaturan System and Security.
2. Kemudain pilihlah Difragment  and Optimize your drives.
3. Setelah muncul window baru yang isinya berisi pengaturan untuk partisi hardik, tekanlah partisi hardisk yang akan di defrag baru kemudian pilihlan Optimize.
4. Setalah itu, tunggulah beberapa saat hingga proses tersebut selesai, setekah proses mendefrag selesai maka anda tinggal menekan tombol Close untuk mengakhiri proses ini secara sempurna.
Demikian yang dapat saya sampaikan tentang Cara Defrag Di Windows 8, semoga tutorial tersebut dapat membantu anda.
Buka Komentar
Tutup Komentar