--> Skip to main content

Cara Mematikan Windows SmartScreen di Windows 8

Cara Mematikan Windows SmartScreen di Windows 8 untuk anda yang tidak menginginkan ada peringatan bila anda ingin menginstal aplikasi, menghapus file pada pc anda dan lainnya. Sebetulnya windows smartscreen ini sangat bermanfaat bagi anda karena saat anda menjalankan program atau menginstall aplikasi yang kurang terpercaya akan ada peringatan dari windows smartscreen ini. jadi anda bisa waspada dan mengecek kembali program atau aplikasi tersebut selain itu pc anda juga akan terlindungi dari kerusakan yang disebabkan oleh aplikasi atau program yang tidak terpercaya tersebut.
Cara Mematikan Windows SmartScreen di Windows 8 juga sangat diinginkan oleh anda yang merasa risih bila ada peringatan-peringatan dari windows smartscreen tersebut karena anda sudah merasa yakin saat ingin menjalankan program dan anda tidak memerlukan windows smartscreen tersebut. Berikut akan diberikan tutorial Cara Mematikan Windows SmartScreen di Windows 8 yang sangat mudah dan cepat.
Cara Mematikan Windows SmartScreen di Windows 8 yang pertama yaitu dengan pergi ke Control Panel. Saat berada pada Control Panel pilih Action Center. setelah anda memilih action center akan muncul tampilan seperti berikut. Lihat pada tampilan sebelah kiri terdapat menu Change Windows SmartScreen yang berfungsi untuk mengubah pengaturan yang berhubungan dengan windows smart screen.
Cara Mematikan Windows SmartScreen di Windows 8

Setelah itu, jika muncul UAC maka pilih Yes. Setelah anda memilih Yes akan muncul tiga pilihan seperti gambar dibawah ini. untuk penjelasannya pilihan yang pertama yakni digunakan untuk mengaktifkan windows smartscreen yang meminta persetujuan admin bila akan menjalankan program yang kurang terpercaya. Kemudian yang kedua yakni windows smartscreen tetap aktif tapi tidak meminta persetujuan bila akan menjalankan program meskipun itu program yang kurang terpercaya dan yang terakhir yakni mematikan windows smartscreen.
Cara Mematikan Windows SmartScreen di Windows 8

Pilih salah satu dan klik Ok. Cara Mematikan Windows SmartScreen di Windows 8 sudah selesai.
Buka Komentar
Tutup Komentar