--> Skip to main content

Cara Mengaktifkan dan Mematikan PIN di Windows 8.1

Cara Mengaktifkan dan Mematikan PIN di Windows 8.1 – Anda pengguna windows 8.1? Dan ingin mengamankan komputer anda secara sederhana namun tetap aman?
Anda dapat menggunakan fitur login yang ada di windows 8.1. Fitur yang ditawarkan windows 8.1 ini tidak terlalu berbeda dengan yang ada di windows 8. Anda hanya cukup mengaktifkan PIN untuk mengamankan komputer anda.
PIN ini mempunyai 4 karakter angka. Sebenarnya ada 3 cara untuk bisa masuk ke windows 8.1. Apa saja itu? Yaitu password PIN, password biasa maupun password gambar.
Nah, dari semua  cara tersebut jika anda ingin password yang sederhana dan cepat saat anda login ialah dengan menggunakan password PIN. Karena itu kali ini kami berikan informasinya.
Nah, cara yang akan kami bahas pertama adalah cara mengaktifkan PIN terlebih dahulu. Pertama-tama yang harus anda lakukan adalah membuka Charm Bar. Lalu klik-lah Settings.
Cara Mengaktifkan dan Mematikan PIN di Windows 8.1

Langkah selanjutnya pilih Change PC Settings. Kemudian klik-lah Account. Dalam menu Account tersebut ada Sign-in options yang harus anda klik. Langkah berikutnya anda perhatikan sebelah kanan pada sisi menu.
Nah, bukankah terdapat menu PIN! Untuk mengaktifkan password PIN, anda cukup meng-klik Add pada menu PIN tersebut. Setelahnya anda harus mengisikan dengan password akun atau password utama anda dan kemudian klik OK.
Langkah terakhir anda hanya perlu mengisi password PIN dengan 4 karater angka yang anda inginkan. Setelah itu tinggal klik OK dan aktiflah password PIN anda.
Nah, untuk cara yang kedua yaitu cara mematikan PIN. Sebenarnya langkah yang harus anda terapkan sama dengan mengaktifkan PIN, hanya saja pada menu PIN yang harus anda klik adalah Change.
Itulah sedikit bahasan dari kami mengenai Cara Mengaktifkan dan Mematikan PIN di Windows 8.1 Semoga dapat bermanfaat.
Buka Komentar
Tutup Komentar