--> Skip to main content

Cara Mengambil dan Langsung Menyimpan Screenshot di Windows 8

Cara Mengambil dan Langsung Menyimpan Screenshot di Windows 8 – Mungkin anda sedang dihadapkan dengan tugas yang berhubungan dengan mengambil screenshot pada komputer anda?
Namun anda bingung karena tidak bisa? Janganlah khawatir. Karena berikut ini akan kami berikan cara yang dapat anda lakukan agar anda dapat mengambil dan langsung menyimpan screenshotnya di windows 8.
Nah, untuk anda yang ingin mengambil screenshot dalam rangka memenuhi tugas atau lainnya, hal pertama yang harus anda lakukan adalah membuka layar monitor yang akan dijadikan screenshot.
Misalkan yang akan anda jadikan screenshot adalah desktop, maka buka desktop anda dan tekan tombol Win + Prt Sc yang ada pada keyboard.
Cara Mengambil dan Langsung Menyimpan Screenshot di Windows 8

Nah, setelah anda menekan kedua tombol tersebut, maka untuk sesaat layar anda akan meredup. Hal ini menandakan bahwa screenshot sedang diambil. Dan bila layar telah kembali normal maka screenshot telah diambil.
Jika anda menekan kedua tombol tadi maka secara otomatis screenshot telah tersimpan. Untuk melihat screenshot yang telah anda ambil. Anda dapat membuka C:\Users\(Nama User)\Pictures\Screenshots, nama user tersebut sesuai dengan nama utama komputer anda.
Pada folder tersebut anda cukup mencari file dengan nama screenshot#.png. Tanda # mewakili screenshot yang anda ambil sesuai dengan urutannya.
Cara Mengambil dan Langsung Menyimpan Screenshot di Windows 8

Nah, sekarang anda sudah memiliki screenshot dalam bentuk png yang kemudian dapat anda edit sesuia dengan kebutuhan. Menurut kami, akan lebih mudah jika anda mengambil screenshot dengan menekan kedua tombol tadi.
Bila anda bandingkan dengan menekan tombol Prt Sc yang kemudian hanya dapat anda lihat melalui microsoft office saja. Dan tentunya juga bukan png.
Semoga informasi mengenai Cara Mengambil dan Langsung Menyimpan Screenshot di Windows 8 bermanfaat.
Buka Komentar
Tutup Komentar