--> Skip to main content

Cara Mengatasi Mouse Lag Saat Bermain Game di Windows 8.1

Cara Mengatasi Mouse Lag Saat Bermain Game di Windows 8.1 –Anda seorang gamer sejati yang komputernya menggunakan windows 8.1? Namun anda mengalami beberapa masalah saat bermain game.
Salah satu masalah yang anda hadapi adalah mouse yang lag saat game sedang berlangsung. Sebenarnya mouse lag saat bermain game berlangsung tidak dialami oleh semua pengguna windows 8.1.
Namun gamer yang menggunakan mouse dengan DPI tinggi serta mouse dengan polling saja yang akan mengalami mouse lag saat gaming. Bagi anda gamer yang menggunakan mouse tersebut saat gaming, jangan anda khawatir. Mengapa?
Karena anda dapat mengatasi mouse lag saat gaming dengan beberapa langkah berikut ini. Langkah pertama yang dapat anda lakukan adalah meng-klik kanan file EXE maupun shortcut pada game tersebut.
Cara Mengatasi Mouse Lag Saat Bermain Game di Windows 8.1

Langkah kedua adalah pilih dan klik-lah properties. Setelah itu anda harus membuka tab Compatibility. Kemudian ada beberapa hal yang harus anda tandai centang, di antaranya adalah run this program as an administrator, disable scaling on high DPI settings, dan juga run this program in compatibility mode for serta klik-lah windows 8.
Cara yang kami sampaikan tersebut cukup efektif mengatasi mouse lag saat gamer sedang bermain game di windows 8.1. Akan tetapi tentu saja cara tersebut bukan merupakan solusi yang permanen.
Maksudnya adalah cara tersebut masih tergolong sementara dalam hal mengatasi mouse lag saat gaming pada windows 8.1.
Sedangkan untuk anda yang menginginkan solusi permanen, anda masih harus menunggu patch windows 8.1 yang dapat mendukung game yang anda mainkan tersebut. Atau dengan cara lain anda menunggu update game yang mendukung jika dimainkan di windows 8.1.
Itulah Cara Mengatasi Mouse Lag Saat Bermain Game di Windows 8.1 yang dapat anda terapkan. Semoga bermanfaat.
Buka Komentar
Tutup Komentar