--> Skip to main content

Cara Mengatur Network Menjadi Public Atau Private Di Windows 8

Cara mengatur network untuk menjadi public atau private di Windows 8 – Ketika kalian pertama kali terhubung dengan sebuah jaringan maka biasanya windows akan bertanya terlebih dahulu kepada kalian pakah kalian ingin men-share file ataukah printer di jaringan tersebut atau tidak ?kemudian setelah kalian telah meutuskan untuk memilih jawaban dari pertanyaan tersebut , maka secara otomatis windows akan mengatur network tipe yang kalian gunakan tersebut menjadi private ataukah public.
Cara Mengatur Network Menjadi Public Atau Private Di Windows 8

Nah, untuk mengubah hal tersebut memang ada caranya tersendiri. Dan berikut ini adalah cara mengatur network menjadi public atau private di Windows 8 dengan menggunakan menu Turn Sharing dan connect ke devices on/off di Windows 8.
1. Untuk Private Network
Maka kalian harus memilih Yes, turn on sharing and connect to device untuk jaringan home atau Office network yang memang telah kalian percayai sehingga kalian akan dengan bebas untuk sharing file. Namun jika kalian memang memiliki printer ataupun mungkin juga devices yang lain yang memang terhubung dengan jaringan maka kalian akan dapat menggunakannya.
2. Untuk Public Network
Maka langkah yang dapat kalian ambil adalah dengan memilih No, don’t turn on sharing or connect to device untuk jaringan public. Seperti saat kalian berada di tempat-temoat umum atau mungkin kalian tidak memiliki kepercayaan pada network yang kalian ikuti.
Ada juga cara yang lain yaitu dengan membuka Charm Bar dan klik Settings lalu klik icon network pada setting charm dan akan muncul daftar network, klik kanan dan pilih Turn sharing on or off. Untuk Public pilihlah No, dan untuk Private pilihlah Yes turn on sharing and connect to devices.
Itulah tutorial tentang Cara Mengatur Network Menjadi Public Atau Private Di Windows 8, semoga dapat membantu.
Buka Komentar
Tutup Komentar