--> Skip to main content

Cara Mengganti Suara Notifikasi Email Baru di Windows 8

Cara Mengganti Suara Notifikasi Email Baru di Windows 8 – Windows 8 memang terkenal memiliki sebuah aplikasi E – mail modern yang dapat membantu anda untuk mendapatkan pemberitahuan ( notification ) email setiap waktu. Aplikasi seperti ini hampir serupa dengan aplikasi E-mail Client.
Apabila anda bekerja dengan menggunakan cukup banyak E – mail dan anda mendapatkan pemberitahuan dari email setiap saat, tentunya hal tersebut akan sangat mengganggu pekerjaan anda, terlebih ditambah dengan suara sound kencang yang cukup bising dan membuat kepala anda pusing. Mungkin anda perlu untuk mengganti suara sound anda dengan yang tidak terlalu lama, jadi anda tidak cukup terganggu dengan adanya email yang baru.
Berikut kami telah merangkum trik khusus mengenai Cara Mengganti Suara Notifikasi Email Baru di Windows 8.
1.    Masuklah ke mode desktop yang terdapat di dalam windows 8. Setelah itu, lihatlah icon sound yang terdapat pada taskbar. Klik kanan pada icon sound lalu pilihlah sound. Anda juga dapat membuka Control Panel dengan meng-klik view icon small dan pilihlah kembali Sound.
Cara Mengganti Suara Notifikasi Email Baru di Windows 8

Saat window pengaturan Sound sudah bisa anda lihat, perhatikanlah kolom Program Event. Carilah Dektop Mail Notificaton dan New Mail Notification seperti yang tertera pada gambar berikut.
Cara Mengganti Suara Notifikasi Email Baru di Windows 8

Sesudah anda berhasil menemukan salah satu dari event tersebut, anda dapat mengubah notification pada kolom sound sesuai dengan notification’s sound yang anda inginkan. Anda juga dapat melakukan cara lain yaitu, klik lah tombol browser untuk mengubah sound yang anda miliki dengan sound yang terdapat di dalam hardisk anda. Sound yang dapat anda pakai adalah sound yang memiliki format .wav. Ubahlah satu demi satu pada setiap evenyt yang anda ganti.
Cara Mengganti Suara Notifikasi Email Baru di Windows 8

Langkah terakhir anda harus meng-klik Apply kemudian OK.
Itulah beberapa tips khusus yang dapat anda gunakan untuk mengubah suara notifikasi email baru yang terdapat di windows 8 milik anda. Sangat mudah dan simple bukan ? semoga bermanfaat bagi anda semua, artikel kami di atas mengenai Cara Mengganti Suara Notifikasi Email Baru di Windows 8.
Buka Komentar
Tutup Komentar