--> Skip to main content

Cara Menggunakan Resource Monitor di Windows 7 & 8

Cara Menggunakan Resource Monitor di Windows 7 & 8 – Apa anda tahu Resource Monitor? Resource Monitor merupakan fitur yang menawarkan anda agar dapat mengetahui informasi mengenai pemakaian software seperti module serta file handle.
Selain itu juga dapat mengetahui pemakaian hardware seperti memory, network, disk, dan CPU pada windows 7 maupun 8. Kita tahu bahwa Resource Monitor ini bisa memberikan informasi secara real time, mendeteksi sebuah aplikasi serta mengontrol proses maupun pelayanan yang berjalan.
Di samping itu juga dapat mambantu anda dalam hal menganalisa proses. Nah, bagi anda yang belum mengetahui cara menggunakannya, berikut kami berikan informasinya.
Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membuka Resource Monitor dengan cara menekan Win+R pada keyboard anda. Kemudian anda ketik resmon.exe dan tekan Enter jika sudah.
Cara Menggunakan Resource Monitor di Windows 7 & 8

Selain itu ada cara lain, yakni dengan anda membuka Task Manager lalu meng-klik tab performance yang diikuti memilih tombol Resource Monitor.
Cara Menggunakan Resource Monitor di Windows 7 & 8

Nah, pada Resource Monitor ini terdapat Grafik, Tabel, dan juga Tab yang masing-masing akan menampilan informasi yang anda butuhkan.
Cara Menggunakan Resource Monitor di Windows 7 & 8

Pada grafik anda dapat melihat hasil proses Memory, Network , Disk , dan CPU. Yang tentunya memiliki grafik yang berbeda-beda.
Mengenai tabel akan ditampilkan penggunaan memory untuk proses, proses dan service yang sedang berjalan, penggunaan data network, dan penggunaan disk.
Sedangkan pada tab anda dapat melihat detail proses dan service yang saat itu sedang berjalan jika anda membuka Tab Overview. Namun jika anda ingin informasi yang lebih spesifik, anda dapat membuka Tab lainnya.
Nah, itulah Cara Menggunakan Resource Monitor di Windows 7 & 8 Semoga bermanfaat.Baca juga: Cara Menggunakan Reliability Monitor di Windows 7 & 8.
Buka Komentar
Tutup Komentar