--> Skip to main content

Cara Shutdown Di Windows 8 Dengan Cepat Dan Mudah

Cara shutdown di windows 8 – Jika anda masih bingung cara mematikan windows 8 dengan benar, sebaiknya pahami cara mematikan windows 8 dan semua windows. Ada 3 cara yang berlaku untuk pengguna laptop atau PC desktop. Ada banyak fitur widows 8 yang mengalami perubahan jauh dari edisi windows sebelumnya, termasuk tombol power options dan cara mematikan windows yang tersembunyi. Berikut cara shutdown di windows 8, antara lain :
Cara Shutdown Di Windows 8 Dengan Cepat Dan Mudah

Cara shutdown windows dari desktop
Caranya anda harus berada pada posisi desktop, kemudian tekan tombol ALT + F4, dan opsi shutdown, sleep, restart, sign out. Cara ini membutuhkan waktu 4-5 detik.
Cara mematikan windows dari tombol tersembunyi
Cara ini melalui chambar yang berada di sidebar windows. Caranya dengan mengarahkan kursos mouse ke pojok kanan bawah atau di atas charm bar muncul, lalu klik tombol setting, pilih power, kemudian pilih sleep, shutdown atau restart sesuai dengan kebutuhan anda. Cara ini merupakan cara yang cukup efektif, ringas, dan lumayan cepat. Hanya membutuhkan waktu sekitar 4 sampai 5 detik saja.
Cara mematikan windows dengan shortcut
Cara mematikan windows dengan shortcut termasuk cara yang aman, sebab memanfaatkan fitur run command yang terintegrasi pada windows. Hal yang harus di perhatikan hanya membuat file shortcut yang berisi perintah shutdown sama halnya dengan mematikan computer dari command prompt. Selain itu, cara ini lebih efektif dan cepat. Caranya klik kanan di desktop dan buat “ new shortcut “ atau pintasan baru, kemudian masukkan kode di bawah pada “ type location of the item “.
Demikian cara shutdown windows 8 dengan cepat dan mudah.
Buka Komentar
Tutup Komentar