--> Skip to main content

Cara Membuat Back Up dan Restore Taskbar Toolbar di Windows 8

Taskbar adalah menu pemintas yang berada di bagian bawah dekstop, biasanya taskbar juga bisa diganti pada semua sisi desktop. Sedangkan taskbar toolbar adalah pemintas yang bisa diatur sesuai keinginan, biasanya berisi Address, Links, Touch Keyboard, dan Desktop toolbars dan bisa ditambah sesuai keinginan pengguna. Dalam OS windows 8, taskbar ini sangat membantu sekali jika untuk mengakses denagn cepat file penting yang telah anda simpan dalam satu folder. Susahnya jika sewaktu-waktu taskbar toolbar yang telah kita atur sedemikian rupa tiba-tiba menghilang. Susah bukan? Apalagi jika computer kita sudah dipegang oleh adik atau anak-anak pastinya semua akan tambah acak-acakan saja.
Cara Membuat Back Up dan Restore Taskbar Toolbar di Windows 8

Namun anda jangan khawatir, selalu ada solusi pada setiap hal yang sulit dipecahkan sekalipun. Untuk kali ini akan kami bagikan cara bagaimana memback-up dan merestore taskbar toolbar pada windows 8. Sehingga jika sewaktu-waktu hilang anda tinggal merestore nya saja. Berikut caranya;
• Download file di sini.
• Download lagi file pada halaman ini.
• Setelah semua terdownload, ekstrak file tersebut langsung di desktop atau juga Local disk D, E, dll
• Selesai diekstrak, double klik pada file backup-taskbar tollbars.bat. tunggu bebrapa saat sampai muncul folder
• Selesai
Untuk merestore taskbar yang telah ter back-up, anda lakukan
• Double klik pada file restore-taksbar toolbar.bat
• Tunggu sampai windows explorer restart dan selesai
Seperti itulah cara yang sangat mudah untuk membackup dan merestore taskbar toolbar pada windows 8 yang terkenal sangat rumit untuk mengatur PC sesuai keinginan kita. Silahkan anda coba trik yang kami berikan mudah-mudahan bisa membantu anda memahami system pengoperasian windows 8.
Buka Komentar
Tutup Komentar