--> Skip to main content

Cara Membuat USB Recovery Drive Di windows 8 yang Simple

Cara membuat USB recovery drive di windows 8 – Ada banyak orang yang belum mengetahui cara membuat dan menggunakan recovery drive pada windows 8. Kelebihan dari windows 8 ini yaitu dapat membuat recovery drive atau flashdisk yang bisa di gunakan untuk troubleshoot dan membenahi computer anda. Setiap media recovery tentu akan memberikan akses ke opsis startup lanjut windows. Berikut ini, cara membuat USB recovery drive di windows 8, antara lain:
Cara Membuat USB Recovery Drive Di windows 8 yang Simple

• Untuk membuka tool recovery, klik tombol windows dan ketikkan recovery drive, kemudian klik settings untuk menjalankan aplikasi create a recovery drive.
• Recovery media creator akan terbuka di desktop. Apabila komputer anda mempunyai partisi recovery, maka anda bisa menyalin partisi tersebut kedalam recovery drive. Cara ini akan memerlukan lebih banyak ruang drive, oleh karena itu anda harus memerlukan flasdish dengan kapasitas besar. Setelah menyalin partisi recovery, windows akan tanya apakah anda ingin menghapus partisi recovery di hardisk anda.
• Kemudian klik opsi next, anda akan di suruh untuk mencolokkan flashdisk. Lalu klik create dan semua file akan di salin di flashdrive.
Biasanya recovery drive jarang sekali di perlukan. Apabila computer anda gagal melakukan proses booting beberapa kali, maka secara otomatis windows akan menampilkan opsi startup lanjutan yang dapat melakukan troubleshoot dan bisa memperbaiki computer anda. Akan tetapi, jika windows tidak bisa menampilkan opsi ini, maka anda akan membutuhkan recovery drive atau DVD instalasi windows 8.
Demikian info tentang cara membuat USB recovery drive di windows 8 dengan mudah dan sangat simple.
Buka Komentar
Tutup Komentar