--> Skip to main content

Cara Membuka Command Prompt Sebagai Admin Di Windows 8

Cara Membuka Command Prompt Sebagai Admin Di Windows 8 – Aplikasi dari Windows Command Prompt merupakan aplikasi yang dapat anda gunakan untuk mengetikkan tanda perintah yang telah di eksekusi. Command Prompt begitu berperan penting dalam membantu anda yang ingin melakukan tugas sebagai user ( administrator ), ingin menjalankan scipt dasar maupun file batch.
Cara Membuka Command Prompt Sebagai Admin Di Windows 8

Umumnya, Command Prompt tidak mampu menjalankan perannya sebagai user, Nah disinilah anda akan mengetahui bagaimana cara kerja untuk menjalanlan Command Prompt sebagai admin di Windows 8. Inilah ulasan artikelnya mengenai Cara Membuka Command Prompt Sebagai Admin Di Windows 8.
Langkah 1
1. Tekanlah tombol Win + X yang terfapat pada keyboard, anda akan dapat membuka menu power user tasks yang terdapat pada Windows 8. Lalu, tekanlah Command Prompt ( user / admin ). Secara otomatis, Command Prompt sebagai admin akan dapat terbuka dan pastinya anda sudah bisa menggunakannya sebagai admin.
Langkah 2
1. Bukalah aplikasi Start Screen lalu ketikkan kata cmd. Sesdudah Commant Prompt terlihat, klik kanan pada bagian aplikasi yang tersedia. Anda akan menemukan menu seperti berikut ini. Klik tombol Run sebagai admin dan Command Prompt akan secara otomatis terbuka sebagai administrator.
Langkah 3
• Terapkanlah langkah – langkah di atas hingga pada langkah yang ke dua. Anda akan menemukan aplikasi seperti di bawah ini, lalu ketiklah Pin To Start.
• Sesudah itu kembalilah menuju start screen dan ketiklah tombol kanan yang terdapat pada Commant Prompt.
Cara Membuka Command Prompt Sebagai Admin Di Windows 8, Pilihlah menu Open File Location.
• Apabila file terdapat pada %userprofile%/appdata/roaming/microsoft/windows/startmenu/programs/systemtools, berarti cara – cara yang anda lakukan sudah benar.
• Sesudah itu klik tombol kanan yang terdapat di Command Prompt, pilih menu properties dan klik menu advanced.
• Berilah penanda centang pada pilihan menu “Run as administartor”. Ini dapat membantu anda untuk mempermudah dalam membuka Command Prompt sebagai user atau admin dari Start Menu yang di sajikan.
Itulah beberapa tips tepat dan mudah yang dapat anda gunakan untuk mengaplikasikan Cara Membuka Command Prompt Sebagai Admin Di Windows 8.
Buka Komentar
Tutup Komentar