--> Skip to main content

Cara Mengganti Font pada Windows 8

Cara Mengganti Font pada Windows 8 - Mungkin banyak yang bosan dengan bentuk font huruf pada Windows 8 yang tetap beitu – begitu saja, dan mungkin di fikiran anda sempat terlintas ingin mencari perubahan agar lebih berwarna dan lebih menarik jika dipandang dan dibaca. Disini saya akan memberitahukan  bagaimanakah cara untuk mengganti font anda di Windows 8 tentunya dengan mudah yaitu menggunakan software yang legal tentunya dan free.
Jika yang kita gunakan adalah sistem operasi Windows 7, untuk mengubah “font style” nampaknya banyak yang sudah tahu dan caranya mudah untuk dilakukan yaitu dengan  melewati jendela “Personalize>Color>Color and Appearance Setting”. Jika cara ini digunakan dam windows 8 sudah secara otomatis tidak bisa diterapkan, hal ini disebabkan karena pada jendela color anda sudah tidak menemui pengaturan apapun.
Cara Mengganti Font pada Windows 8

Oleh karena masalah itu saya sarankan untuk anda mendownload aplikasi yaitu “Windows 8 Font Changer” yang bisa anda download secara gratis di situs Jalantikus.com.
Berikut ini adalah Cara Mengganti Font pada Windows 8 yang dapat dicoba dirumah:
1. Download terlebih dahulu Windows 8 Font Changer dengan gratis dan buka aplikasinya.
2. Selanjutnya tunggulah pada tampilan jendela pada gambar dibawah ini, pilihlah lokasi tempat kamu ingin mengubah jenis font. Jangan sampai lupa pula memilih jenis font yang anda inginkan di menu dropdown, untuk lebih memantapkan hati silahkan anda melihat preview dahulu sebelum menerapkannya.
Cara Mengganti Font pada Windows 8

3. Untuk tahap terakhir, silahkan klik Apply yang sudah terpilih ditampilkan.
Untuk melihat hasilnya yang perlu dilakukan adalah Log Off atau Restart agar anda dapat melihat hasil perubahan font yang telah dipilih.
Demikian artikel tentang Cara Mengganti Font pada Windows 8, semoga bermanfaat.
Buka Komentar
Tutup Komentar