--> Skip to main content

Cara Mengganti Format Tanggal Di Windows 8 Dengan Mudah

Cara mengganti format tanggal di windows 8 – Format default yang biasa di tampilkan windows adalah tanggal, bulan, tahun dengan angka. Sebenarnya anda dapat mengganti format tersebut sesuka anda, misalnya anda ingin menggatinya dengan hari, tanggal, bulan, tahun atau hari, tanggal, bulan. Format dapat anda atur sesuai dengan selera anda sendiri dengan menggunakan angka atau aflfabet untuk hari, tanggal, bulan, dan tahun. Berikut cara mengganti format tanggal di windows 8, antara lain:
Cara Mengganti Format Tanggal Di Windows 8 Dengan Mudah

• Buka control panel dengan view yang menjadi small dan klik region
• Di bawah tab anda akan melihat format tanggal yang bisa di atur, ada short date untuk format tanggal yang di singkat, long date untuk format tanggal yang panjang, short time di gunakan untuk format jam yang singkat dan long time untuk format jam yang panjang. Jika anda akan mengganti maka akan langsung di tampilkan di examples.
• Klik menu tombol additional settings untuk mengubah format tanggal.
• Di window customize anda dapat mengganti format tanggal pada kolom date formats. Tanda pemisah juga dapat di ubah.
• Klik apply dan ok. Pada saat ada window region klik apply dan ok lagi. Kemudian keluar dari control panel dan lihat tanggal yang berada di taskbar pada pojok bawah kanan layar.
Pada windows 8 memang sangat mudah dalam menggati tanggal. Windows 8 juga banyak menyediakan pengaturan yang berada di dalam PC Settings, akan tetapi anda bisa menemukannya di control Panel. Pengaturan waktu PC Settings sangat simple dan mudah, untuk lebih lengkap anda dapat mengatur waktu lewat control panel.
Demikian cara mengganti format tanggal di windows 8.
Buka Komentar
Tutup Komentar