--> Skip to main content

Cara Menghemat Baterai Windows Phone 8 dengan Mematikan Background Task

Baterai yang tidak tahan lama itu wajar terjadi pada Smart phone seperti Android, iOS, Blackberry bahkan windows phone, penggunaan apliaksi yang berat serta kualitas jaringan internet 3G/HSDPA memang menjadi penyerap daya baterei smartphone lebih cepat habis. Biasanya untuk mengakalinya user membawa powerbank yang bisa digunakan beberapa kali charging tergantung kapasitas power bank tersebut. Bagi anda pengguna Smartphone ada cara menghemat baterai phone kamu 1-3 jam, tidak lain dengan mematikan background task. Diamana pada background task kita akan mematikan aplikasi yang berjalan secara background pada windows phone 8/8.1.
Cara Menghemat Baterai Windows Phone 8 dengan Mematikan Background Task

Nah untuk melakukan penghematan baterai dengan mematikan Background task ini, anda bisa mengikuti bebrapa langkah berikut ini jika anda masih belum menguasai windows phone anda.
• Swipe ke kiri pada Start screen windows phone anda, kemudian pilih settings.
• Setelah itu anda akan dibawa memasuki Menu Settings, dan kemudian Swipe lagi ke kiri untuk menemukan Applications settings.
• Kemudian anda tap background tasks dan tunggu sebentar. Kemudian anda akan melihat beberapa aplikasi yang berjalan secara background.
• Pilih salah satu, contohnya anda tap Wechat dan tap lagi Blocks. Dengan blocks ini anda akan mematikan aplikasi yang berjalan secara background. Jika hanya ingin mematikan aplikasi sementara saja, anda dapat mencentang Turn background task back on for this app the next time open it
• Selesai
Itulah cara yang bisa nada lakukan untuk menghemat baterai windows phone anda, meskipun tidak menghemat secra berhari-hari. Tentunya 1-3 jam sudah sangat penjang jika hanya untuk sekedar berkomunikasi dengan orang lain. Cara terbaik menghemat baterai windows phone 8 dengan mematikan background tasks ini bisa segera anda coba sendiri. Mudah-muadhan bisa membantu dan Selamat mencoba.
Buka Komentar
Tutup Komentar