--> Skip to main content

Cara Merubah Jumlah Baris Pada Tile Start Screen Di Windows 8

Cara Merubah Jumlah Baris Pada Tile Start Screen Di Windows 8 – Dari berbagai macam semua jenis versi Windows yang telah di rilis dari Microsoft hanya pada Windows 8 lah yang tergolong memiliki perbedaan yang sangat signifikan di bandingkan dengan yang lainnya. Anda bisa melihat dengan adanya start screen yang berperan untuk menampilkan berbagai macam aplikasi yang anda miliki.
Cara Merubah Jumlah Baris Pada Tile Start Screen Di Windows 8

Secara default, Windows 8 telah memberikan 4 baris dari Tile dan tidak terdapat fitur untuk  anda bisa mengatur semua jumlah yang anda harapkan. Namun, anda tidak perlu bingung lagi untuk mengatasi masalah tersebut, berikut kami akan memberikan tutorial mengenai Cara Merubah Jumlah Baris Pada Tile Start Screen Di Windows 8, berikut langkah – langkahnya :
Cara Merubah Jumlah Baris Pada Tile Start Screen Di Windows 8
1. Bukalah program Run.
Untuk dapat mempercepat anda bisa menggunakan aplikasi shortcut Win + R.
2. Ketikkan Regedit lalu klik tombol OK
3. Jendela Registry Editor yang baru akan segera terbuka dengan cepat
4. Anda langsung bisa mencari kunci atau folder HKEY_CURRET_USER > Software > Microsoft > Windows > CurrentVersion > ImmersiveShell > Grid.
5. Sesudah anda menemukan tombol folder Grid atau klik key, bergeserlah ke panel bagian kiri dan klik tombol bagian kanan New > DWORD ( 32 – bit ) Value
6. Perintah tersebut akan dapat membuat DWORD ataupun nilai yang baru
7. Gantilah nama dengan Layout_MaximumRowCount
8. Nilai awal dari data biasanya akan menunjukan angka nol ( 0 ). Gantilah dengan nilai yang baru. Cara ini nantinya akan di gunakan untuk menentukan jumlah baris pada Start Screen. Kliklah tombol OK.
9. Apabila semua langkah – langkah telah selesei, Windows sebaiknya di restart terlebih dahulu. Tampilan default yang berjumlah 4 baris.
10.    Nah, sekarang jumlah baris pada Tile Windows 8 sudah berganti sesuai dengan yang anda harapkan.
Begitu mudah bukan untuk merubah jumlah baris di Windows 8 sesuai yang anda inginkan ? Sekarang anda bisa melakukannya sendiri dengan cepat menggunakan trik dari artikel kami mengenai Cara Merubah Jumlah Baris Pada Tile Start Screen Di Windows 8.
Buka Komentar
Tutup Komentar