--> Skip to main content

Inilah Cara Untuk Menampilkan Aplikasi Modern Windows 10 Full Screen

Inilah Cara Untuk Menampilkan Aplikasi Modern Windows 10 Full Screen adalah salah satu aplikasi yang menarik untuk dipelajari juga dikuasai. Bagi anda yang memang sebelumnya telah pengguna Windows sebelum Windows 8 mungkin pastinya juga akan merasa asing dengan adanya suatu aplikasi modern.  Aplikasi yang memang telah didapatkan dari Windows Store initersebut memang dibuat Microsoft dengan tujuan untuk memudahkan bagi para pengguna Windows agar bisa mendapatkan aplikasi yang memang dibutuhkan. Sepertinya halnya Microsoft yang mana ingin membuat desktop tampil seperti halnya mobile, dan hal ini telah diperkuat dengan adanya suatu fitur universal apps.
Inilah Cara Untuk Menampilkan Aplikasi Modern Windows 10 Full Screen

Jika dicermati untuk tampilan aplikasi modern yang ada di Windows 8 dengan Windows 10 ini juga sangat berbeda jauh. Yang mana untuk aplikasi modern yang ada di Windows 8 ini bisa tampil full screen dengan tidak bersandingan dengan desktop. Akan tetapi akan berbeda lagi dengan aplikasi modern yang dimiliki oleh Windows 10, yang mana ia tampil dengan bersadingan dengan desktop. Untuk itu, kami akan memberikan panduan untuk bisa anda praktikkan terkait cara menampilkan aplikasi modern Windows 10 secara Full Screen.
Langkah pertamanya silakan anda buka aplikasi modern di Windows 10, selanjutnya anda klik tombol Options atau bisa juga anda pilih icon berupa tiga titik yang terdapat di pojok kiri atas. Setelah itu baru anda klik pilihan Full Screen, sehingga dengan mengikuti langkah tersebut maka aplikasi anda akan tampil dengan layar penuh.
Sedangkan jika anda ingin keluar dari mode full screen aplikasi modern windows 10 ini sangat mudah, karena anda bisa langsung mengarahkan mouse anda ke atas sampai nama aplikasi tersebut telah muncul dan klik Options. Akan tetapi kalau anda tidakbelum berhasil melakukannya, maka anda juga bisa menjalankan langkah dengan cara menekan shortcut Win+C dan silakan  klik Options. Selanjutnya anda bisa klik Exit Full Screen.
Atau anda juga bisa menggunakan alternative cara kedua, yakni dengan mengarahkan mouse ke bawah sehingga taskbar akan muncul. KemudianSelanjutnya silakan arahkan mouse ke aplikasi modern, dan pada saat thumbnail dari aplikasi telah muncul silakan anda klik kanan dan pilih Minimize. Akan tetapi juga sangat perlu untuk diketahui, bahwasanya tidak ada cara aplikasi modern tampil ke mode Full Screen yang secara terus menerus. Maka ketika anda membuka aplikasi modern kembali maka ia juga akan kembali ke mode Window sehingga anda juga harus mengikuti lngkah diatas jika anda memang ingin tampil mode Full Screen. Demikianlah ulasan terkait cara menampilkan aplikasi modern windows10 full screen.
Buka Komentar
Tutup Komentar