--> Skip to main content

Tips Mematikan Lock Screen pada Windows 8

Tips Mematikan Lock Screen pada Windows 8 - Tampilan utama Lock Screen Windows 8 atau 8.1 bisa dikatakan menganggu bagi sebagian orang yang belum terbiasa menggunakannya. Berikut akan saya berikan 2 cara Tips Mematikan Lock Screen pada Windows 8:
1. Melalui registri epadator
Caranya: masuklah ke tampilan Metro dan ketiklah “regepadat” dan Enter. Kemudian temukan key berikut ini:
“HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Policies\Microsoft\Windows\Personalization”.
• Jika tidak menemukan “key Personalization”, maka anda dapat melakukan tips dengan klik kanan key:
“HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Policies\Microsoft\Windows”, kemudian klik New, klik Key dan ketiklah Personalization.
• Klik kanan pada panel kanan Personalization, pilih New>DWORD “32-bit” value dan berikan nama “NoLockScreen”, selanjutnya klik ganda “NoLockScreen” dan ubahlah Value data menjadi 1. Kemudian klik oK, dan restart komputer, lihat hasil perubahannya.
• Untuk mengembalikan tampilan Lock Screen, kembalikan angka 1 menjadi 0 lagi.

2. Melalui Group Policy
• Pertama kali yang harus anda lakukan adalah dengan masuk dahulu pada “Local Group Policy Epadator”, caranya yaitu dengan menekan tombol shortcut “Win+R” baik dalam mode Metro maupun pada desktop dan ketikkan tulisan “gpepadat.msc” kemudian klik OK.
• Kedua, masuklah pada bagian Computer Configuration->Administrative Templates->Control Panel->Personalization. Selanjutnya pada panel bagian kanan anda harus klik dua kali di bagian kata “Do not padasplay the lock screen”.
• Setelah anda klik bagian tersebut 2 kali, maka tampillah jendela baru. Ubahlah pilihan “Not Configured” menjadi “Enabled”. Terakhir klik Apply dan klik oK untuk menutup kembali.
Silahkan anda coba sendiri tutorial untuk mematikan Lock screen pada windows 8 anda dengan diatas pada PC atau computer anda dirumah, dan lihat hasilnya.
Demikian artikel tentang Tips Mematikan Lock Screen pada Windows 8, semoga bermanfaat.
Buka Komentar
Tutup Komentar