--> Skip to main content

Cara Supaya Leptop Anda Tidak Mati Sendiri Saat Didiamkan

Cara agar leptop tidak mati sendiri saat didiamkan – pastinya tidak sedikit orang yang mengalami hal ini. Tentunya anda sangat terganggu dengan hal tersebut. Sehingga anda memerlukan beberapa cara agar leptop tidak mati sendiri saat didiamkan. Terkadang anda harus mencari jalan keluar ini dengan bertanya pada seseorang yang sudah ahli dalam bidang ini. Keadaan seperti ini adalah komputer atau laptop yang Shut down/mati dengan otomatis ketika sedang ditinggalkan. Pastinya anda juga bertanya kenapa hal itu dapat terjadi. Dan jawaban dari pertanyaan anda tersebut adalah karena power berada dalam keadaan sleep ataupun laptop anda terlalu lama didiamkan menyala dengan tanpa anda operasikan.
Cara Supaya Leptop Anda Tidak Mati Sendiri Saat Didiamkan

Mungkin yang sering anda lakukan adalah sambil menunggu mendownload, anda meninggalkan serta membiarkan komputer sehingga bisa membuat komputer anda Shut down/mati dengan sendirinya, dengan seperti itu, hasil dari download anda pun bisa terhenti. Sehingga anda  pun sia-sia telah menunggunya ber jam-jam.
Bagi anda yang berkeinginan mencoba untuk mensetting agar laptop ataupun netbook anda tidak mati sendiri ketika telah didiamkan, caranya adalah dengan mensetting power dahulu. Dan simak saja  cara berikut ini :
Cara yang pertama :
1. klik Start
2. pilih Control panel
3. selanjutnya Hardware and sound
4. anda bisa melanjutkan Power option
5. dan Cahange plan setting
6. rubahlah menjadi Never
7. yang terakhir adalah Save changes
Cara Supaya Leptop Anda Tidak Mati Sendiri Saat Didiamkan

Bila anda masih bingung dengan langkah diatas, silahkan ikuti cara kedua dibawah ini :
1.Kliklah gambar baterai
2. dan pilih More power options
3. Pilihah Change plan settings
4. Silahkan rubahlah dengan Never, bila sudah selesai, klik Save changes.
Dan sekarang laptop anda tidak akan lagi Shut down/mati dengan sendiri bila sedang didiamkan, sehingga mendownload pun dapat dilakukan sambil tidur dan tidak perlu khawatir komputer ataupun laptop anda mati sendiri. Demikian ulasan dari cara agar leptop tidak mati sendiri saat didiamkan. Semoga bisa bermanfaat dan terimakasih.
Buka Komentar
Tutup Komentar