--> Skip to main content

Tips Cerdas Cara Mempercepat Kinerja Komputer Windows

Tips Cerdas Cara Mempercepat Kinerja Komputer Windows Untuk anda pemakai windows 8 dan windows 8.1  sangat berguna untuk mempercepat kinerjanya.
Berikut tips :
1. Aktifkan Fast startup
Fast startup merupakan fitur baru dipunyai Windows 8 maupun 8.1. Fitur tersebut berguna mempercepat booting komputer dari Shutdown. Ada banyak aspek teknis dari fitur tersebut namun saya tidak menjelaskan secara terperinci. Cara untuk mengaktifkan fitur tersebut adalah
Control Panel-->Power Options--> System setting -->Change setting that are Curently unavailable
setelah aktif anda pilihlah Turn On Fast Startup, langsung Save Change.
Tips Cerdas Cara Mempercepat Kinerja Komputer Windows

2. Optimalkanlah Hardisk
Mengoptimalkan hardisk anda memakai fitur Optimaze Drives di Windows 8. Fitur tersebut adalah pengganti dari Disk Defragmenter. Dengan mengoptimalkan hardisk merupakan Tips Cerdas Cara Mempercepat Kinerja Komputer Windows.
3. Adjust For Bes Performance
Anda pastilah menjumpai Animasi, visual efek yang mungkin tak begitu penting untuk anda. Seperti di windows sebelumnya, anda bisa meNonAktifkan dengan cara :
Control Panel-->System-->Advanced System Setting
Lalu pada kotak dialog propertise silahkan pilih Performance--> Setting
Tips Cerdas Cara Mempercepat Kinerja Komputer Windows

Selanjutnya silahkan pilih Ajust For best performance dan tak lupa klik apply dan OK.\
Tips Cerdas Cara Mempercepat Kinerja Komputer Windows

4. Startup Item
Seperti pada semua windows anda perlu menonaktifkan semua aplikasi startup yang tidak berguna.  bila pada versi windows sebelumnya kita memakai MSCONFIG, tetapi pada windows 8 kita dapat menggunakan Task Manager. Silahkan masuk Task Mnager-->Startup dan kalian NonAktifkan aplikasi yang kurang berguna di saat startup.
Tips Cerdas Cara Mempercepat Kinerja Komputer Windows

5. Menutup Aplikasi yang terbuka dan tak dipergunakan
Tips Terakhir dan paling penting adalah matikanlah aplikasi metro yang tak dipergunakan. Aplikasi metro adalah aplikasi yang asli bawaan Windows 8. Caranya adalah arahkanlah mouse anda ke arah sisi kiri layar lalu klik kanan pada aplikasi yang berjalan dan klik Close.
Delete History ini pada dasarnya akan menghapuskan daftar item di sidebar dan akan menutupi semua aplikasi yang dibuka. Delete History ini berfungsi karena kami kadang mempunyai 10 hingga 15 aplikasi Metro yang berjalan dan bahkan tak tahu kalau aplikasi Metro itu sedang berjalan.
Demikianlah tadi Tips Cerdas Cara Mempercepat Kinerja Komputer Windows
Buka Komentar
Tutup Komentar