--> Skip to main content

Cara Mematikan Notifikasi Balloon Windows 8

Notifikasi balloon adalah notifikasi yang biasanya muncul di pojok kanan bawah desktop, notifikasi ini sangat berguna untuk memberitahukan peringatan penting atau bahkan peringatan biasa. Contohnya memberitahu jika antivirus telah dimatikan, maka anda harus mengaktifkannya kembali. Namun ada kalanya pemberitahuan bersifat tidak penting, nah hal yang ini yang paling mengganggu sekali apalagi jika kita sedang konsentrasi penuh mengerjakan sesuatu. Kali ini akan kami berikan cara bagaimana mematikan notifikasi balloon  pada OS windows 8 yang terkenal rumit sekali.
Cara Mematikan Notifikasi Balloon Windows 8

Untuk mematikian notifikasi ballon ini pastikan bahwa anda bukan pengguna internet, karena jika anda pengguna internet dan selalu terkoneksi notifikasi balloon ini bersifat sangat penting. Cara yang harus dilakukan untuk mematikannya;
1. Arahkan kursor anda ke pojok kanan atas untuk menyorot start screen, lalu ketikkan perintah group dan setelah itu pilih saja Edit Group Policy.
2. Setelah itu aanda kan dibawa ki jendela Local Group Policy Editor, anda pilih dan buka buka folder Administrative Templates->Start Menu dan Taskbar.
3. Cari Turn off all balloon notifications, klik kanan kemudian pilih Edit.
4. kamu pilih Enabled, untuk mematikan notifikasi balloon. Setelah itu klik Apply dan OK
5. selesai dan notifikasi balloon tidak akan muncul lagi.
Itulah cara untuk mematikan notifikasi balloon yang ada pada OS windows 8, dimana pada OS versi ini terkenal sangat rumit dan dibutuhkan keahlian khusus untuk mencari fitur-fitur yang dulunya tersedia pada versi OS sebelumnya. Meskipun begitu notifikasi balloon yang dimatikan tidak akan berpengaruh signifikan pada keadaan PC, mematikan notifikasi ini berarti menghilangkan sedikit pengganggu yang ada pada desktop.
Buka Komentar
Tutup Komentar