--> Skip to main content

Cara Mudah Menyembunyikan Drive Di Windows 8

Cara Mudah Menyembunyikan Drive Di Windows 8 – Menyembunyikan atau menghide folder dan file mungkin merupakan suatu hal biasa yang sudah sangat sering anda lakukan sendiri. Namun, bagaimanakah dengan langkah menyembunyikan drive secara langsung ? Pastinya terbayang bukan bagaimana cara anda untuk dapat melakukan hal tersebut ?
Cara Mudah Menyembunyikan Drive Di Windows 8

Disini kami akan memberikan ulasan artikel kepada anda mengenai cara untuk menyembunyikan drive tanpa menggunakan adanya bantuan dari software apapun. Baiklah, berikut ulasannya mengenai Cara Mudah Menyembunyikan Drive Di Windows 8.
Cara Mudah Menyembunyikan Drive Di Windows 8
1. Bukalah program Run dengan cara menekan tombol Win + R, lalu ketiklah kata diskpart
2. Sesudah jendela telah muncul, ketiklah list volume untuk dapat menampilkan semua list drive yang ada di dalam komputer
3. Drive akan terlihat dengan cepat
4. Dengan cara melihat volume anda bisa menentukan drive mana yang ingin anda sembunyikan.
Contoh : Kami ingin menyembunyikan volume 5. Maka ketiklah select volume 5 untuk bisa memilih. Sesudah volume 5 berhasil dipilih, cara berikutnya adalah dengan mulai menyembunyikan. Ketiklah remote letter e. Hal ini bertujuan agar letter dapat anda lihat pada bagian samping kanan volume masing – masing drive. Apabila Kami tadi memilih volume 3 berarti letter yang di gunakan merupakan letter E. Apabila setelah anda menekan tombol enter maka anda akan melihat pesan yang menandakan drive sudah berhasil di sembunyikan. Untuk dapat mengetahui hasilnya anda dapat mengechecknya dengan cara membuka Windows Explorer, hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa drive sudah berhasil di sembunyikan.
Lalu, bagaimanakah cara untuk mengembalikan drive yang telah tersembunyi ? Caranya sangat mudah. Anda cukup mengulangi langkah – langkah ke 3 di atas dan sesudah itu ketiklah assign letter e. Pastikanlah bahwa anda sudah menghafal nama dari letter atau drive yang anda miliki, sebab pada saat proses pengembalian drive, nama letter tidak akan muncul, yang akan muncul hanyalah volumenya saja. Sesudah muncul pesan sukses, sekarang drive anda yang tersembunyi sudah dapat terlihat dan kembali muncul pada list drive.
Cukup mudah bukan untuk dapat menyembunyikan dan mengembalikan letter ataupun drive pada Windows 8 anda dengan menggunakan Cara Mudah Menyembunyikan Drive Di Windows 8.
Buka Komentar
Tutup Komentar