--> Skip to main content

Cara Dalam Membuat Laptop/PC Anda Tidak Mati Saat Didiamkan Dalam Waktu Lama

Cara membuat laptop/PC tidak mati saat didiamkan - terkadang jika komputer didiamkan dengan tanpa dipakai, biasanya monitor laptop anda tersebut bisa mati, dan hal ini biasa dinamakan mode hibernate. Dan hal ini difungsikan untuk mengirit pemakaian battery serta lainnya. Hal ini juga terjadi ketika laptop telah ditutup, maka layar monitor tersebut akan mati dengan sendirinya. Setting nya memang seperti itu dan hal ini juga berguna. Tetapi biasanya dengan setting default ini terkadang anda justru mengalami masalah. Diantaranya saat anda sedang mendownload file dari internet dan kapasitas file tersebut cukup besar.
Cara Dalam Membuat Laptop/PC Anda Tidak Mati Saat Didiamkan Dalam Waktu Lama

Ada juga yang biasanya meninggalkan laptop dengan tanpa aktifitas. dan bila tetap didiamkan, maka laptoppun bisa sleep sehingga koneksi internet terputus. Hal ini membuat beberapa file yang anda download bisa diresume menggunakan IDM untuk proses melanjutkan file yang anda unduh. Namun juga ada beberapa website maupun server file hosting yang tidak bisa diresume lagi ketika koneksi putus.
Dan ini pasti menyebalkan sekali. Timbulah pertanyaan bagaimana cara membuat laptop/PC tidak mati saat didiamkan, berikut langkah setting yang bisa anda gunakan:
1.Klik start >> dan klik control panel >> selanjutnya Hardware and Sound
Cara Dalam Membuat Laptop/PC Anda Tidak Mati Saat Didiamkan Dalam Waktu Lama

2. Untuk selanjutnya lakukan pilih change when the computer sleeps
3. dan gantilah semua pengaturan tersebut dengan never.
4. tetapkan dengan mengklik save changes.
Bila anda merasa kerepotan, maka terdapat langkah yang lebih mudah, yakni dengan:
1.klik pada gambar batery di toolbar,
2. lalu lakukan klik more power options,
3. dan tahap ini juga menuju pada settingan yang sama
4. cara ini sangat mudah, dan sekarang laptop milik anda pun tidak akan mati dengan sendirinya lagi. Meskipun anda telah mendiamkan selama seharian, ataupun anda gunakan untuk mendownlaod dengan skala yang besar meskipun dengan tanpa aktifitas, dan bahkan ketika laptop anda sedang ditutup. Demikianlah artikel terkait Cara membuat laptop/PC tidak mati saat didiamkan. Silahkan mencobanya dan semoga berjalan lancar.
Buka Komentar
Tutup Komentar